harga Kucing Persia Peaknose

Daftar Harga Kucing Persia Peaknose Terbaru

21 views

Kali ini kita akan membicarakan tentang kucing Persia Peaknose, saudaranya kucing Persia Flatnose. Sama-sama berhidung pesek, tapi untuk jenis Peaknose lebih parah lagi. Namun walau demikian, ia juga tak kalah cantik dan manis seperti yang lain dan disebut-sebut paling mahal di antara yang lain.

Kucing Persia Peaknose di banyak kesempatan oleh pemiliknya sering diikut-sertakan dalam ajang perlombaan. Sebenarnya perbedaan kucing ini dilihat dari bentuk hidungnya saja. Bila sama-sama berasal dari ras Persia tentu ciri-ciri fisik yang dimiliki tak jauh beda.

Persia adalah sebutan untuk negara Iran di mana ras kucing tersebut berasal. Kucing ini memiiki keunikan dari segi wajah, yakni bentuk tradisional dan dolf-face. Namun kesamaannya berbulu tebal.

Sekarang mari membicarakan keseluruhan fisiknya. Kucing Persia Peaknose sedikit lebih malas bila dibandingkan dengan jenis kucing Persia lain. Suka menyendiri. Ada baiknya kamu harus mau memberinya mainan agar ia merasa ceria sepanjang hari. Agar rasa stresnya menghilang dan ia jadi tenang.

Dia juga tergolong manja. Jika kamu serius ingi merawatnya, sangat dianjurkan rajin memperhatikan dirinya. Ia mudah sekali merasa pusing dan murung jika tuannya pergi. 

Kamu perlu tahu bahwa kucing jenis tersebut ada 2 yang paling fenomenal dan dicari pecintanya. 

  • Yang pertama adalah jenis ektrem

Ciri hidungnya sangat pesek sekali. Bila dilihat sekilas mirip anjing pekingnese yang berasal dari China. Keunikan lain, ia tak ada benjolan di sekitar wajahnya seperti yang lain. Hanya mempunyai satu varian merah tabby yang diturunkan dari sang induk. 

Karakternya sangat jinak sekali. Sifatnya pendiam dan malas. Bahkan saking pemalasnya, ia kuat berbaring seharian tiduran tanpa mau bergerak. Perawatannya sama seperti jenis kucing lain. Tapi satu yang perlu kamu waspadai. Kucing ini rentan sekali dengan infeksi saluran airmata. Kamu harus rajin membersihkannya. Tidak disarankan mandi sendiri. Sebab ia gampang bersin bila hidungnya terkena air.

  • Jenis long hair

Dan ini jenis kedua. Paling mahal di antara yang lain. Bentuk mukanya bulat dan masih sama-sama mempunyai ciri khas yaitu hidung pesek.

Mengenai harga, memang tidak perlu ditanyakan lagi. Seperti yang sudah dikemukakan, kucing ini menduduki peringkat teratas di antara yang lain. Harganya peerkor bisa mencapai jutaan. 

Lihat Juga : Harga Vitamin Kucing

Bila diperhatikan dari beberapa tarif harga di marketplace, untuk yang belum tervaksin dihargai sekitar Rp 250.000 sampai Rp 300.000 perekornya. Sedang jika sudah bertarif sekitar Rp 350.000 hingga Rp 450.000 atau bisa pula lebih. Tergantung si penjual. Harga-harga ini khusus yang baru saja lahir dan berumur sekitar 3 bulan saja. Semakin tua umurnya tentu akan semakin mahal pula harganya.

Nah, kalau kamu penasaran, berikut list harga selengkapnya. Namun sekali lagi seperti yang sudah sering dikemukakan bahwa ini hanya prakiraan saja. Kurang lebihnya, bisa kamu konfirmasi langsung ke penjualnya.

Daftar Harga Kucing Persia Peaknose

Jenis Kucing Persia Peaknose Harga Kucing Persia Peaknose
Kucing Persia Peaknose Umur 3 bulan belum Vaksin Rp = 6.000.000 – 7.000.000
Kucing Persia Peaknose Umur 3 bulan sudah vaksin Rp = 7.000.000 – 8.000.000
Kucing Persia Peaknose umur 6 bulan belum vaksin Rp = 10.000.000 – 11.000.000
Kucing Persia Peaknose umur 6 bulan sudah vaksin Rp = 12.000.000 – 15.000.000

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *