harga sarang walet

Daftar Harga Sarang Burung Walet Terbaru

452 views

Anda ingin Beli sarang burung walet , atau ingin hanya sekedar mencari informasi harga sarangnya ? namun, sebaiknya ketahui terlebih dahulu tentang beberapa hal yang harus diperhatikan, karena dari harga sarang walet berbeda-beda, sesuai dengan kualitas sarang itu sendiri, semakin bagus kualitasnya maka haganya akan menjadi tinggi.

Di luar sana, banyak oknum yang menjual sarang burung walet palsu, yang mungkin bagi seorang pemula akan sulit membedakannya, maka dari itu sebelum memutuskan untuk membeli sarang burung walet, maka berikut adalah cara memilih sarang walet sesuai dengan jenisnya.

Cara Memilih Sarang Burung Walet

Secara umum, sarang burung memiliki ciri khasnya, seperti bentuk visualnya, aroma dan ciri lainnya. Maka dari itu selain melihat ciri-ciri sarang burung walet yang asli, maka ketahui juga tentang cara memilih kualitas sarang burung walet yang bagus, seperti penjelasan di bawah ini.

  1. Aroma sarang Burung walet

Sarang burung walet memiliki aroma khusus, yaitu memiliki aroma seperti telur mentah. Dan jika anda mencium aroma telur mentah pada pada sarang walet, bisa kemungkinan besar sarang tersebut memang asli, karena memang aromanya sedikit mirip seperti telur mentah.

  1. Tidak terdapat bulu

Agar kebersihan terjaga pada sarang burung walet yang ingin di beli, maka pastikan tidak terdapat bulu pada sarangnya tersebut, karena bagi pemula, tidak mudah untuk membersihkannya . dan biasanya untuk membersihkan sarang burung walet menggunakan air bersih, dan hindarilah membeli sarang burung walet yang dibersihkannya menggunakan bahan kimia.

  1. Warna sarang burung walet

Secara umum, warna sarang burung walet ada beberapa warna, seperti warna coklat muda,warna putih yang kekuningan dan juga warna putih yang sedikit warna gading.

Warna setiap sarang walet memang akan berbeda-beda antara satu sama lainnya, namun apapun warnanya, ketika sarang burung walet tersebut di celupkan kedalam air, seperti ketika akan di bersihkan, maka warnaya akan lebih transparan, terang karena menyerap air.

  1. Ukuran dan bentuk

sarang walet yang terkena air dan basah akan mudah di bengkokan atau lentur, sedangkan untuk sarang kering akan mudah rapuh dan patah.

Selain itu harga sarang walet yang memiliki bentuk yang sudah menyerupai mangkok, maka harganya akan lebih mahal, bukan karena memiliki bentuk yang lebih besar,akan tetapi air liuar pada sarang walet yang sudah membentuk mangkok, maka kandungan air liurnya lebih banyak, dan tentunya dapat mempenaruhi nilai gizi yang terdapat di dalamnya.

  1. Kemurnian

Air yang di gunakan untuk membersihkan dan merendam sarang walet biasanya menggunakan air minum yang bewarna putih dan transparan, karena nantinya akan mempengaruhi kualitas sarangnya. Jika ditemukan sarang walet yang memiliki warna yang mengkilap dan putih, ada kemungkinan sarang tersebut sudah di mengalami proses pemutihan dari proses pembersihan yang dilakukan.

Dalam hal perendaman sarang walet biasanya akan merubah bentuknya menjadi 3 kali lebih besar dari bentuk awal karena mengembang.

Daftar Harga Sarang walet

Varian Sarang WaletHarga sarang walet
Pakan walet untuk menambah populasi burung 3 kilo gramRp = 390.000
Pembersih Sarang waletRp = 450.000
Sarang walet 17 gramRp = 350.000
Sup Sarang walet instanRp = 600.000
Sarang walet 50 gramRp = 1.100.000
Sarang walet 100 gramRp = 1.800.000
Sarang walet hancuran 100 gramRp = 1.200.000
Sarang walet grade super 100 gramRp = 3.100.000
Sarang walet super bersih premium 1 kgRp = 23.500.000
Pakan walet dan farfum untuk menambah produksi walet 2k gRp = 640.000

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *