Harga Kucing Sphynx

Daftar Harga Kucing Sphynx Terbaru

37 views

Lazimnya kucing pasti berbulu lebat dan panjang. Namun apa jadinya bila kamu mendapati kucing nyaris tanpa bulu yang melekat di tubuhnya. Apa perasaanmu? Sebagian mungkin ada yang menganggapnya bila si kucing sedang sakit.

Walaupun terlihat menggelikan. Tapi faktanya di dunia ini memang ada jenis kucing seperti itu dan banyak dipelihara orang. Namanya sphynx.

Menurut catatan sejarah, kucing tersebut berasal dari Kanada. Kabar yang beredar dulu pernah hampir dimusnahkan. Pada saat CFA memberi pernyataan sebab dianggap tidak normal. Dan akhirnya pengembangbiakannya dihentikan.

Kemudian Georgina seorang breeder bereksperimen. Mengawinkan kucing bulu dengan ras kucing jenis Devon Rex. Yang akhirnya lahirlah kucing bulu jenis sphynx ini. 

Kamu mungkin memiliki perasaan lain saat mendengar kucing ini disebut. Tapi tak ada salahnya pula untuk mengetahui ciri-ciri fisik dan hal menarik lain. Mana tahu kamu nanti usai membaca, tertarik dan ingin merawatnya. 

  1. Sangat aktif

Berbeda dengan kucing lain yang cenderung pemalas, kucing sphynx hiperaktif tidak mau diam. Maka dari itu sebaiknya kamu selalu cermat mengawasi. Terutama bila ada orang baru di dekatmu. Sediakan tempat khusus untuk mereka seperti kandang. 

  1. Awasi tentang kesehatannya

Karena tidak memiliki bulu, menyebabkan si kucing sphynx rentan terganggu kesehatannya. Dia gampang sekali jatuh sakit. Terutama pada anaknya. Walau bila dipikir kucing sphynx mampu bertahan sampai 14 tahun. Namun tentang kesehatannya tidak boleh kamu abaikan begitu saja. Harus rajin mengontrol. Pergi ke dokter hewan.

Daya tahan tubuhnya kurang kuat. Dia mudah merasa kedinginan bila musim dingin, mudah terluka kulitnya, bila tersenggol sesuatu dan gampang sekali terjangkiti sakit pencernaaan semacam diare. 

  1. Rajin grooming

Meski tidak berbulu namun bukan berarti dia tidak boleh melakukan grooming. Dia tetap harus mendapatkan itu. Gunakan shampo lembut atau shampo bayi, kemudian gosok dengan lembut. Jaga jangan sampai kulitnya terluka saat kamu sabun.

Lihat Juga : Harga Grooming Kucing 

  1. Rutin membersihkan tubuhnya

Meliputi : Pemotongan kuku bila dirasa sudah panjang, menggosok gigi dan membersihkan telinganya dengan cuttonbuds. Secara teratur dan rajin.

  1. Perhatikan pola makan dan gizinya

Karena mereka tergolong sensitif, maka kamu perlu kiranya memperhatikan pola makan dan nilai kecukupan gizinya. Supaya kucingmu senantiasa terjaga selalu kesehatannya. Di samping rutin ke dokter hewan seperti yang telah dikemukakan tadi.

Nah, itu tadi beberapa hal yang perlu kamu perhatikan, bila tertarik ingin merawat kucing jenis sphynx ini. Dan berikut adalah jenis harga untuk masing-masing ukuran dan tipe, yang diambil dari berbagai sumber data marketplace. Sekali lagi seperti yang sudah sering ditulis, itu merupakan prakiraan saja. Sebab setiap penjual tentu sudah memiliki tarif sendiri-sendiri.

Daftar Harga Kucing Sphynx Terbaru

Jenis Kucing Sphynx Harga
Kucing sphynx jantan Rp 8.000.000
Kucing sphynx female Rp 6.000.000
Kucing sphynx betina non ped Rp 8.500.000
Kucing sphynx betina ped ica 3bln Rp 13.000.000
Kucing sphynx pedigree indukan plus 3 kitten Rp 30.000.000
Kucing sphynx male potensial show ped ica Rp 10.000.000

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *