Harga Kucing Savannah

Daftar Harga Kucing Savannah Terbaru

85 views

Kucing savannah atau kucing sabana yang artinya padang rumput, karena habitat aslinya di Afrika. Merupakan jenis kucing terpanjang di dunia versi Guiness Worlds Record. Ia lahir dari persilangan antara kucing ras jenis serval atau liar dari Afrika dengan ras siam, Bengal dan mau mesir. Ia menjadi satu-satunya yang paling panjang di antara yang lain, mencapai 17,1 inchi atau sekitar 44 cm. Di Amerika Serikat kucing tersebut sangat populer.

Mengenai harga boleh dikatakan sangat mahal sekali. Menurut sebuah sumber, pertahun yaitu tahun 2014 lalu dihargai sekitar $ 4.000-$ 35.000 atau sekitar 126-342 juta rupiah. Tapi khusus yang ada di Indonesia hanya sekitar 35 jutaan saja per tahun 2014.

Awal mula sejarah kucing savannah dari seorang peternak kucing ras Bengal dari Amerika Serikat, bernama Judee Frank yang berkeinginan menciptakan ras kucing. Kemudian dia melakukan persilangan ras siam betina dengan serval jantan milik Suzi Woods. Pada 7 April 1986 ras sabana ini hadir.

Sesuai darimana kucing sabana tersebut berasal memang tergolong sangat liar dan buas. Namun untuk jenis sabana ini ramah dan baik. Memiliki bulu tebal. Tubuhnya tinggi, ramping dan lentur. Sebab biasa digunakan berlari jarak jauh. Telinganya berbentuk segitiga dengan kaki panjang. Langkahnya juga cenderung lebar. Sigap dan jarang bermalas-malasan. Suka bergerak. Sangat aktif tak mau diam.

Bulunya ada yang memiliki bercak gelap. Tapi untuk standar yang telah ditetapkan TICA adalah warna cokelat tabby tutul, perak tabby tutul, hitam tutul dan hitam asap tutul.

Kepribadian kucing savannah terbilang unik. Ia sangat senang sekali diperhatikan oleh tuannya. Dengan kecerdasan yang lumayan tinggi dan selalu waspada terhadap lingkungan tempat ia tinggal. Mudah beradaptasi, penurut dan gampang dilatih. Tidak agresif tidak pula malu. Kesetiaannya pada sang majikan mirip anjing, setia sekali.

Lompatannya tinggi. Bisa mencapai 2,5 meter. Dia tidak takut air. Keunikan baru akan terlihat saat dirinya merasa senang. Serta merta ia akan mengibaskan ekornya. Dia juga pandai mendesis seperti serval. Kucing sabana terdiri dari berbagai tipe. Antara lain : Tipe F1 (50% genetik serval), F2 (25%), F3 (12,5%), F4 (6,25%), F5 (3,12%). 

Lihat Juga : Harga Anakan Kucing Persia

Ada beberapa hal yang perlu kamu ketahui sebelum memelihara kucing ini. Di antaranya mengurus surat perizinan, membuatkan kandang yang luas mirip tempat asalnya di mana ada kolam, pepohonan, rumput dan goa-goa kecil buatan. Makanannya berupa daging ayam, bukan kemasan yang dijual di pet shop. Serta satu lagi harus rajin mengecek kesehatannya.

Dan berikut daftar harga kucing tersebut yang diambil dan dirata-rata per marketplace. Kurang lebihnya bisa, silakan kamu konfirmasi ke tempatnya langsung.

Daftar Harga Kucing Savannah Terbaru

Jenis Kucing Savannah Harga
Kucing savannah F1 jantan 159.900.000
Kucing savannah F1 betina 159.900.000
Kucing savannah F2 jantan 66.600.000
Kucing savannah F2 betina 66.600.000
Kucing savannah F3 jantan 33.270.000
Kucing savannah F3 betina 33.270.000
Kucing savannah servals jantan 67.000.000
Kucing savannah servals betina 67.000.000

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *