harga kucing anggora

Daftar Harga Kucing Anggora

2,819 views

Kucing anggora di komunitas pecinta kucing sudah terkenal dengan kecantikannya. Bernilai mahal sebab pesona yang dimiliki. Secara umum, bulunya berwarna putih bersih dan bermata biru.

Kucing ini berasal dari Turki. Mampu bertahan hidup selama 13 tahun dengan berat sekitar 5 kg. Ukurannya terbilang besar. Terkenal ramah dan pintar beradaptasi dengan hewan peliharaan lain, misalnya anjing atau yang lain lagi.

Di dunia banyak sekali jenis kucing anggora. Dan di bawah ini adalah beberapa jenis yang bisa disebutkan!

  1. Anggora asli

Didapat dari perkawinan kucing anggora asli 100% tanpa persilangan. Ciri fisiknya : Bentuk wajah panjang, bulu putih, hidung mancung dan tulangnya panjang. Jenis ini sukar sekali didapatkan. Karenanya, di pasaran masih dijual mahal. Minimal kamu harus merogoh kocek sekitar 7 jutaan bila sudah tervaksinasi dan 3 jutaan jika belum mendapatkan vaksin.

  1. Anggora Persia

Sesuai namanya, jenis ini diperoleh dari tipe anggora dan Persia. Ciri fisiknya percampuran dari keduanya. Di mana bulu dan mata menuruni gen anggora, sedang wajah serta hidung dari Persia. Mengenai harga terbilang masih terjangkau bila dibandingkan yang jenis anggora asli.

Baca Juga : Perbedaan Kucing Anggora dan Kucing Persia

  1. Anggora kampung

Untuk jenis terakhir ini banyak diminati mereka yang memang menyukai jenis kucing anggora, tapi dengan harga yang murah. Bahkan paling murah sekali bila dibandingkan jenis yang kedua, yakni anggora versus Persia. Adalah jenis anggora versus kampung. Cukup merogoh uang sebanyak 200 sampai 500 ribu rupiah, maka kucing manis tersebut sudah bisa kamu bawa pulang. Sudah divaksin ataukah belum, semuanya tetap masih sama-sama terjangkau. Umumnya harga tersebut yang baru berumur 3 bulan. Bila lebih, harganya mencapai kisaran 600 ribuan.

Dalam merawat kucing anggora, perhatikan hal-hal penting sebagai pendukung perawatan. Misalnya soal makanan. Perhatikan nilai kalorinya. Untuk yang masih membutuhkan ASI tentu tak sama dengan yang sudah berumur setahun. Sebab usia tersebut sudah dikatakan dewasa. Idealnya 4% dari bobot tubuhnya kebutuhan kalori yang diserap si kucing. 

Di pasaran banyak beredar merek makanan kucing. Berikut adalah beberapa macamnya : Royal canin, Pro Plan, Whiskas, Me-O, Friskles, Bolt, Max dan Me-o. Harga setiap mereka berbeda. 

Ada yang harus kamu ingat bahwa tidak semua merek makanan tadi cocok untuk kucing. Beberapa ada yang tidak doyan, ada yang bisa menyebabkan kerontokan bulu, mencret dan sebagainya. Cara memperhatikannya dengan melihat kotorannya dan tingkat nafsu makannya.

Lihat Juga : Harga Kucing American Shorthair

Kamu penasaran dengan daftar harga kucing anggora? Ini dia ringkasannya yang telah dikumpulkan dari berbagai toko atau peternakan. Tentu harga berikut merupakan referensi harga beli dan jual kucing anggora yang ada di pasaran . Sebab faktanya tidak semua tempat jual beli kucing anggora menawarkan harga sama tergantung pada berbagai macam hal. 

Daftar Harga Kucing Anggora Terbaru

Jenis kucing anggoraUmurHarga
Kucing anggora betina ekor bugel6 bulanRp =400.000
Kucing anggora anakan3 bulanRp =450.000
Kucing anggora calico betina6 bulanRp =750.000
Kucing anggora peaknose6 bulanRp =1.500.000
Kucing anggora shorthair1,5 bulanRp =550.000
Kucing anggora warna putih2,5 bulanRp =400.000
Kucing anggora odd eye2 bulanRp =1.500.000
Kucing anggora dewasa9 bulanRp =900.000
Kucing anggora betina Asli1 tahunRp =1.500.000
Kucing anggora x kucing kampung11 bulanRp =350.000
Kucing anggora sepasang3,5 bulanRp =900.000

Nah, demikianlah ulasan kali ini kami sampaikan untuk mengetahui harga pasaran kucing anggora. Namun, harga di atas bukan satu-satunya faktor untuk menentukan harganya, ada beberapa hal lainnya yang membuat kucing beragam, seperti perawatan, musim dan daerah tertentu, seperti harga kucing anggora bandung dan daerah lainnya yang bisa membuat harganya akan berbeda pula.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *