harga kelinci holland lop

Daftar Harga Kelinci Holland Lop Terbaru

22 views

Kelinci beraneka ragam jenisnya. Di mana salah satunya jenis Holland Lop. Kelinci ini terbilang sangat sulit diternakkan. Dia hanya cocok bila kamu pelihara seperti orang rumahan lainnya. 

Karateristiknya agak merepotkanmu. Dia manja, mudah terserah penyakit. Fisiknya sangat lemah. Dia akan gampang mati bila merasa kedinginan ataupun kepanasan. Oleh sebab itu, tidaklah mengherankan jika untuk mendapatkannya juga sulit. Sehingga harga di pasaran membumbung tinggi. 

Tapi bukan berarti kamu tak bisa memperolehnya untuk dirawat ya. Sebelum kamu terlanjur memiliki, ada baiknya tahu seluk beluk ternak ini. Seperti :

  1. Mengenal jenisnya

Kelinci Hollad Lop terbagi menjadi 3 jenis, yaitu : 

  • Holland Lop Pet : Tidak bisa dibudidayakan karena tidak bisa bereproduksi. Hanya untuk dipelihara biasa.
  • Holland Lop Brood : Bisa dikembangkan tapi tidak bagus ikut show atau diperlombakan. Tampilannya kurang bagus.
  • Holland Lop Show : Sesuai namanya, ia ideal buat mengikuti ajang pameran kelinci atau kontes.
  1. Pelajari tehnik merawatnya

Ini hal utama yang harus mau kamu pelajari, sebelum memutuskan membeli. Kamu bisa membeli buku-buku panduan mengenai cara merawat kelinci tersebut yang baik. Atau dapat pula baca-baca di internet yang banyak diulas para blogger. Di samping itu, berguru langsung dengan mendatangi mereka yang sudah berpengalaman memelihara kelinci jenis ini.

  1. Jangan membeli di pinggir jalan

Sudah dijelaskan tadi, bila kelinci Holland Lop tidak tahan cuaca dingin ataupun panas. Karena itu, kamu perlu lebih berhati-hati lagi, bila menemukan kelinci Hollang Lop tersebut kamu dapati dan dijual di pinggir-pinggir jalan. Selain itu kamu juga disarankan untuk lebih teliti, bila kebetulan membeli secara online. Cari tahu dengan jelas produk yang mereka tawarkan. Pilih marketplace terpercaya. Jangan sampai tertipu. Caranya adalah bila memungkinkan, mintalah si penjual mengirimkan videonya ke kamu. Atau lebih tepatnya, sebaiknya kamu mendatangi secara langsung ke peternak supaya lebih jelas.

  1. Sesuaikan badgetmu 

Kelinci Hollan Lop ini tergolong berharga sangat mahal. Sebab tidak sembarang orang dapat mengembang-biakkan. Sekalipun telah menerapkan tehnik-tehnik mumpuni. Jadi alangkah baiknya, menyesuaikan uangmu. Karena harganya memang tidak murah.

Memang memelihara kelinci jenis Holland Lop terbilang sulit, di samping itu harga bibitnya juga selangit. Disarankan kamu berpikir lagi. Untuk mempertimbangkan kemungkinan buruk yang bakal terjadi. Karena ketika ingin memiliki juga membutuhkan uang yang tidak sedikit. Belum lagi cara merawatnya juga rumit. Harus teliti, hati-hati dan waspada terhadap hasil yang kurang memuaskan.

Lihat Juga : Harga Kelinci Anggora

Ingin merawat? Berikut informasi harga kelinci Holland Pet, yang dirangkum dari berbagai sumber data. Baik secara online maupun fisik. Kurang lebihnya, silakan konfirmasi jelas ke penjual.

Daftar Harga Kelinci Holland Lop Terbaru

Jenis kelinci Holland Lop Harga kelinci Holland Lop
Indukan Kelinci Holland Lop Rp = 750.000
Kelinci holland lop Rp = 1.500.000
Jual Kelinci holland lop ASLI Rp = 875.000
Kelinci HL, holland holand lop Rp = 750.000
Kelinci holland lop hl broken tort Rp = 750.000
Kelinci Holland Lop Anakan Rp = 650.000
Kelinci hias Holland Lop Buck / Jantan Rp = 800.000
Kelinci Holland Lop Sheno Rp = 800.000
Kelinci holland lop (Fullset) Rp = 500.000
Kelinci mini Holland lop Rp = 500.000
Kelinci hias holland lop female 6 bln Rp = 1.500.000
Kelinci hias Holland Lop betina usia 6 bulan Rp = 1.300.000

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *