harga kelinci hias

Daftar Harga Kelinci Hias Di Indonesia Terbaru

765 views

Kucing dan anjing memang bisa dipelihara sebagai hiasan rumah. Tapi tak kalah menarik keberadaan kelinci juga sama. Ia lucu dan menggemaskan dengan bulu-bulu halus. Lebat mirip kain beludru ataupun wool.

Nah, sebelum kamu membeli kelinci hiasan, ada baiknya tahu sedikit tentang jenisnya. Seperti yang tertulis di bawah ini!

  1. Anggora Himalaya

Tak hanya kucing saja, kelinci juga ada yang bernama demikian. Pertama dikembangkan di Ankara Turki ini sudah mendunia. Bobotnya sekitar 3,5 juta. Nilai jualnya bisa mencapai Rp 600 ribu-2 juta.

  1. Himalaya 

Sulit dibudidayakan. Cukup mahal. Hanya mampu melahirkan sedikit keturunan. Harganya sekitar Rp 4 jutaan perekor.

  1. Dutch Rabbit

Kelinci tersebut memiliki aneka warna bulu, dari mulai hitam, putih, cokelat, keemasan dan masih banyak lagi. Menyerupai kucing fisiknya. Satu ekor bisa dihargai sekitar Rp 100 ribu-2 jutaan lebih.

  1. English Lop

Kelinci ini paling terkenal di tanah air. Usia 4 bulan, telinganya sudah mulai turun ke tanah. Menarik sekali. Ia hasil mutase gen ras kelinci Anggora, Himalaya dan Dutch. Beratnya mencapai 2-6 kg. Tahun 2003 pernah ditemukan telinganya sepanjang 79 cm. Nilai jualnya dipatok di kisaran angka Rp 50 ribu-4 jutaan perekor.

  1. Flemish Giant

Beratnya mencapai 15 kg, paling besar di antara yang lain. Mulai dikembangkan sekitar abad ke-16. Harga jualnya terbilang fantastis, 10 juta perekor.

  1. French Lope

Cukup besar bentuk tubuhnya, ukurannya mencapai 12 kg. Telinganya panjang. Harga jual untuk yang berusia 2-3 bulan sekitar Rp 230 ribu. Sementara yang dewasa mulai kisaran harga Rp 350 ribu-2,5 juta.

  1. Netherland Dwart

Ukurannya paling kecil. Bobotnya sekitar 1,2 kg. Anakannya bobotnya hanya 500 gram saja. Yang sudah dewasa dijual dengan harga di bawah 1 juta.

  1. Holland Lop

Kelinci ini didapat dari persilangan antara ras kelinci English Lop, French Lop dan Netherland Dwart. Cirinya : Kaki pendek, kepala bulat, hidung pesek dan telinga panjang. Yang dewasa harganya sekitar 3-4 jutaan perekor.

  1. American Fuzzy Lop

Hasil persilangan kelinci ras Holland Lop dan French Anggora. Bulunya tebal. Telinganya panjang namun kecil. Warna bulunya bervariasi, seperti abu-abu, putih dan cokelat. Harganya ditaksir mulai sekitar 100 ribuan perekor.

  1. Kelinci Hias Lokal 

Berasal dari tanah air. Lumayan murah. Mudah dirawat. Lucu serta menggemaskan. Cocok dipelihara di rumah sebagai hiasan.

Lihat Juga : Daftar Harga Kelinci Lokal Di Pasaran

Daftar Harga Kelinci Hias Terbaru

Jenis kelinci HiasHarga kelinci Hias
kelinci hias Lion HeadRp = 600.000
Kelinci Hias Lucu dan cantikRp = 50.000
Kelinci hias himalayan umur 8 bulanRp = 600.000
kelinci lokal dan hiasRp = 100.000
Kelinci Hias Mini DutchRp = 120.000
kelinci hias himiRp = 400.000
kelinci hias Holland blue tort umur 2 bulan jantanRp = 650.000
Kelinci hias fuzylopRp = 150.000
kelinci hias fujilop AnakanRp = 120.000

Demikian jenis-jenis kelinci hias telah ditulis berikut kisaran harganya. Selengkapnya, bisa kamu perhatikan list harga kelinci terbaru pada penjelasan di atas. setiap musim, daerah, keturunan memiliki peranan ternsendiri yang membuat harganya berbeda-beda.

jadi, daftar harga di atas, bukan satu-satunya patokan harga yang untuk dijadikan referensi untuk jual beli, karena ada faktor lainnya yang membuat harganya berubah-ubah seperti yang telah di sampaikan di atas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *