harga burung sirtu

Daftar Harga Burung Sirtu/Cipoh Terbaru

220 views

Siapa sih yang sirtu ? burung sirtu memiliki nama lain yang biasa di sebut cipoh, dimana salah satu kicuan yang dapat di keluarkan oleh cipoh tersebut berbunyi “ cipoww”, sehingga burung ini juga di namai burung cipoh.

Perihal harganya, burung cipoh memang berbeda-beda dari setiap kelamin, umur dan kemampuan berkicau burung itu sendiri. Namun , ketika kemampuan berkicaunnya menjadi meningkat, maka akan meningkatkan harga jualnya.

Jika anda ingin memelihara burung ini untuk di jual kembali dengan cara melatih kicauannya terlebih dahulu atau juga untuk di ternakan, sebaiknya tingkatkan terlebih dahulu kemampuan berkicaunya, selain dapat meningkatkan harga jual indukannya, akan tetapi dari anakannya tersebut memiliki prosfek yang baik dari berkicau dan harganya juga akan naik pula.

Dengan merawat yang baik dengan cara yang tepat, nantinya burung ini akan berkicau dengan baik. Apalagi burung sirtu tersebut anda pelihara pada saat masih anakan, dan membutuhkan waktu untuk burung tumbuh dewasa sambil melakukan perawatan lainnya untuk digacorkan.

Selain anakan yang menjadi pilihan sirtumania untuk di beli guna untuk di pelihara, membeli jantan dewasa dan betina menjadi pilihan lain dari kalangan sirtumania, karena setiap kicaumania memiliki buget dan keinginan masing-masing, misalkan seperti membeli satu jodoh situ guna untuk di ternakan dan kebutuhan lainnya.

Dalam perihal merawat sirtu saja, memelihara satu pasang memang di anjurkan, karena jika burung mengalami stress sehingga jadi mogok bunyi, dengan adanya betina, maka bisa di atasi dengan menyimpan betina di dekat sangkar jantan untuk memancing birahinya muncul, sehingga mau berkicau kembali.

Biasanya untuk mengatasi sirtu macet bunyi dengan terapi untulan/betina adalah dengan mendekatkan sangkar betina di sangkar situ jantan hingga beberapa hari, tunggu burung tersebut mau berkicau kembali, jika sudah terlihat lebih sering berkicau , maka jauhkan sirtu betina, agar nantinya burung sirtu jantan sering memanggil betina dengan kencang dan biarkan saling bersautan.

Daftar Harga Burung Sirtu Terbaru

Jenis Burung SirtuHarga Burung Sirtu
Burung Sirtu Hasil Tangkapan HutanRp = 30.000
Burung Sirtu bakalan/bahanRp = 70.000
Burung Sirtu lolohan jantanRp = 100.000 – 200.000
Burung Sirtu hasil tangkapan hutan belajar makan voerRp = 60.000 – 120.000
Burung Sirtu betinaRp = 150.000
Burung Sirtu gacor sepasangRp = 300.000
Burung Sirtu jadi atau gacorRp = 100.000 – 3500.000

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *