harga burung samyong

Daftar Harga Burung Samyong

331 views

Agromedia – Harga burung samyong bisa di bilang memiliki harga yang cukup mahal, dan salah satu penyebab harganya cukup mahal karena jenis burung ini sangat sulit untuk di temukan dari pasaran.

Selain cukup sulit yang membuat harganya menjadi tinggi, kemampuan berkicau yang vareatif, keras, nyaring menjadi patut untuk di pertimbangkan yang membuat para pecinta burung tertarik untuk memeliharanya.

Dari setiap orang ketika ingin memelihara burung samyong memang berbeda-beda, entah itu untuk di ternakan, untuk di ikut lomba kicauan untuk di latih kualitas suaranya.

Dalam hal ini tentunya untuk anda yang serius untuk memelihara burung samyong, apalagi untuk di ternakan atau juga hanya menginginkan jenis kelamin tertentu untuk di beli, maka berikut adalah tips singkat cara mengetahuinya.

  1. Paruh

Perhatikan paruh burung samyong, karena paruh jantan lebih panjang dari betina.

  1. Warna Bulu kepala

Warna bulu kepala betina memiliki wrana abu-abu tua, sedangkan warna kepala hingga leher burung samyong jantan memiliki warna hitam.

  1. Ketika Berkicau

Pada sat berkicau, burung samyong jantan bulu bagian atasnya akan mengembang keatas.

Itulah beberapa penjelasan singkat untuk mengetahui samyong jantan dan betina, dan berikut di bawah ini merupakan daftar harga burung samtong yang perlu untuk diketahui.

Daftar Harga Burung Samyong

Jenis Burung Samyong Harga Burung Samyong
Burung samyong Mini Rp = 750.000
Burung samyong Bakalan Rp = 750.000 – 900.000
Burung samyong Juara Rp = 2.500.000 – 3.000.000
Burung samyong Gacor Rp = 1.000.000 – 1.500.000

Jika anda yang ingin membuat harga burung samyong menjadi gacor hingga juara dari lomba kicauan, alangkah baiknya mengetahui cara merawat yang tepat dan melakukan perawatan yang rutin setiap harinya. Asalkan rutin dan mempelajari karakter burung itu sendiri, maka burung samyong tersebut meningkat kemampuan berkicaunya.

Burung samyong merupakan jenis burung yang tidak ribet dalam melakukan perawatannya, karena burung ini mudah untuk beradaptasi. Seperti burung lainnya yang memiliki sifat yang mudah akrab dengan lingkungan baru, maka dalam merawatnya tidak mengalami kesulitan yang berarti. Dimana, seperti burung kicauan pada umumnya, burung yang mudah akrab dengan lingkungan baru, maka dalam merawat tidak terlalu sulit, seperti perawatan dalam menjinakan, memberikan pakan, factor psikologis burung itu sendiri, tidak mudah stress dan hal lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *