harga burung puyuh

Daftar Harga Burung Puyuh Terbaru

298 views

Burung puyuh terkenal dengan penghasil telurnya, namun sebenarnya burung puyuh juga memiliki jenis penghasil daging juga.

Ketika seseorang ingn membeli burung puyuh,biasanya terbagi dalam beberapa hal, seperti memilih jenis burung pedanging atau petelur dan membeli bibit burung puyuh itu sendiri.

Bagi anda seorang pemula, sebaiknya ketahui terlebih dahulu tentang beberapa hal agar membuat pemeliharaan atau jika ingin beternak burung puyuh bisa menghasilkan kualitas terbaik.

Sehingga ketika memilihnya tidak asal-asalan, dan sebaiknya memilih sesuai dengan pertimbangan yang mendasar, agar nantinya ketika membudidayakannya, maka hasilnya akan baik pula, entah itu bagi seseorang yang memiliki minat untuk memelihara burung puyuh penghasil telur atau memilih burung penghasil daging.

Cara Memilih Burung Puyuh yang Berkualitas

Hal yang pertama yang harus dilakukan adalah dengan cara mengetahui jenis kelamin burung puyuh itu sendiri, karena bagi seseorang yang ingin beternak burung puyuh untuk membeli betinanya, dan memelihara beberapa pejantannya juga.

  1. Jenis kelamin burung Puyuh

Terkadang kebutuhan seseorang berbeda-beda, maka berikut adalah cara membedakan burung puyuh betina dan jantan :

  • Tubuh jantan burung puyuh lebih kecil di bandingkan dengan betina yang memiliki fostur yang lebih besar
  • Burung puyuh jantan memiliki tonjolan di bagian dubur/kloakanya, dan puyuh betina tidak memilikinya
  • Burung puyuh betina tidak berkokok, dan burung puyuh jantan berkokok
  • Bulu bagian dada burung puyuh jantan memiliki garis dan bercak, sedangkan betina memiliki bulu dada bewarna sawo matang
  1. Ciri Fisik Burung Puyuh

Perhatikan bagian tubuh burung puyuh, dan pilihlah burung puyuh yang aktif bergerak dengan memiliki warna bulu yang cerah pula. Dan sisanya memiliki burung yang tidak cacat fisik dan memiliki nafsu makan yang baik.

  1. Umur Bibit Burung Puyuh

Jika anda tidak mengetahui dan ragu membeli burung puyuh di tempat tertentu, maka sebaiknya membeli ke tempat yang sudah lama memproduksi bibit puyuh yang berkualitas. Karena jika membeli bibit yang umumnya terlalu muda dan juga terlalu tua, maka produksi tidak akan baik, apalagi burung tersebut di beli di pasar yang belum terpercaya.

Jika ingin membeli, maka pilihlah bibit burung puyuh yang memiliki umur, sekitar 3 minggu dan tanyakan pada penjualnya terlebih dahulu.

Harga Burung Puyuh

Varian Burung PuyuhHarga Burung Puyuh
Burung Puyuh sudah dewasaRp = 20.000 – 25.000
Burung Puyuh biasaRp = 15.000 – 25.000
Burung Puyuh jantanRp = 15.000
Burung Puyuh jenis petelurRp = 10.000 – 30.000

Nah, demikianlah ulasan tentang harga puyuh kali ini kita bahas. Namun penjelasan pada harga di atas akan berubah-ubah dan berbeda-beda, sesuai musim, lokasi dan tentunya kualitas burung puyuh itu sendiri. Semakin bagus kualitas bibit burung puyuh tersebut, maka akan baik juga ke kualitas hasil yang akan di dapatkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *