harga burung poksay

Daftar Harga Burung Poksay

928 views

Burung ini merupakan jenis burung yang cukup popular dari dulu hingga sekarang, seperti burung poksay honkong misalnya.

Ada beberapa jenis burung poksay yang cukup popular di Indonesia, entah itu jenis pksay local atau jenis poksay yang di datangkan dar luar. Seperti burung poksay,poksay mandarin, poksay hongkong, poksay sumatera, poksay medan, poksay jambul,poksay samho dan berbagai macam jenisnya.

Dari sekian banyaknya jumlah jenis burung poksay, tentunya memiliki harga yang bervareatif, karena burung poksay itu sendiri, meskipun dalam satu jenis, akan tetapi setiap jenisnya memiliki kemampuan berkicau yang berbeda-beda.

Banyak cara yang harus dilakukan untuk meningkatkan kemampuan berkicau burung poksay, apapun jenisnya. Namun , memang ada beberapa jenis burung poksay yang sulit untuk di jinakan, dan bahkan terlalu giras, sehingga pemilik burung merawatnya dengan sadanya saja, dan menyerah untuk menjinakannya.

Padahal untuk membuat burung poksay memiliki kicauan yang bervareatif, maka menjinakan tetrlebih dahulu merupakan hal yang penting untuk dilakukan, sehingga dalam merawatnya dapat dilakukan dengan cara yang mudah.

Bukan hanya tentang merawatnya saja, namun terkadang dalam dalam proses memelihara itu sendiri, burung poksay akan berkemungkinan mengalami macet bunyi, dimana burung yang awalnya gacor menjadi banyak berdiam diri tidak berkicau.

Macet bunyi merupakan yang mungkin saja terjadi pada burung poksay, dan salah satu cara untuk mengatasinya adalah dengan terapi betina, dimana burung poksay jantan di dekatkan dengan betina dalam jarak yang dekat dan selanjutnya di simpan dengan jarak yang cukup jauh,agar satu sama lainnya saling bersautan.

Daftar Harga Burung Poksay

Jadi untuk memelihara burung poksay di anjurkan memelihara sepasang saja, antar jantan dan betina, agar burung jantan tersebut ketika mengalami macet bunyi, maka bisa di atasi denga cepat. Paling tidak ketika keduanya sudah dewasa bisa di ternakan untuk di kembangbiakan, terlebih jantan burung poksay tersebut sudah dilatih kemampuan berkicaunya, sehingga bisa mengeluarkan kicauan terbaiknya, dan secara tidak langsung harga dari anakannya tersebut menjadi meningkat.

Jenis Burung PoksayHarga Burung Poksay
Burung poksay hongkongRp = 3.000.000
Burung poksay sumateraRp = 900.000
Burung poksay mandarinRp = 900.000
Burung poksay hitamRp = 300.000
Burung poksay jambulRp = 1.000.000
Burung poksay medanRp = 500.000
Burung poksay jambul putihRp = 1.100.000

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *