harga burung cucak ijo

Daftar Harga Burung Cucak Ijo

248 views

Burung cucak ijo dengan kualitas kicauan yang berkualitas memang memiliki harga yang lebih mahal dari yang masih belum memiliki kicauan yang baik atau yang masih belajar berkicau.

Semakin baik kicauannya, terlebih sangat rajin berkicau dengan cirri khas kicauan yang dapat di keluarkan oleh cucak ijo, tentunya harganya akan semakin naik.

Dalam merawat cucak ijo membutuhkan pola perawatan yang khusus, dimana ketika melakukannya membutuhkan pengetahuan dalam berbagai macam kondisi yang bisa terjadi pada burung cucak ijo, agar dalam proses setiap perawatan dengan kondisi tersebut, cucak ijo mampu berkicau dengan baik seperti yang di harapkan oleh pemiliknya.

Burung cucak ijo memiliki banyak jenis, dan dari setiap jenisnnya memiliki ciri fisik yang berbeda-beda, dan meskipun berbeda, tidak terlalu berbeda jauh dari sisi warna dan fisiknya. Begitu juga dengan kemampuan berkicaunnya memiliki ciri khas tersendiri, dan tiak heran harganya cenderung berbeda-beda.

Selain itu, pada umumnya, anakan burung cucak ijo yang masih belajar berkicau atau masih anakan, harganya lebih murah dibandingkan dengan yang dewasa yang sudah gacor. Dan hal tersebut tidaklah heran, karena yang namanya cucak ijo yang masih anakan membutuhkan pola perawatan harian yang rutin untuk membuatnya memiliki kualitas kicauan yang baik dan rajin gacor.

Dalam memelihara cucak ijo untuk di gacorkan atau untuk di ikut sertakan dalam lomba kicauan, biasanya para pecinta cucak ijo akan memilih jantan untuk di pelihara, karena suara kicauannya lebih bagus dibandingkan betina.

Akan tetapi peranan burung cucak ijo betina juga memiliki pengaruh terhadap cucak ijo jantan, karena mungkin saja sewaktu-waktu burung cucak jantan mengalami suatu kondisi, dimana mentalnya mengalami ngedrop atau stress, sehingga ketika burung cucak ijo mengalami stress , biasanya akan menjadi macet bunyi.

Macet bunyi bisa di atasi dengan terapi, dan juga peranan betina cucak ijo bisa membantu proses pemulihan, sehingga burung rajin berkicau kembali ketika di dekatkan dengan betinanya , karena birahinya menjadi naik. Namun, pastinya harus di dukung juga dengan hal lainnya, seperti pemberian pakan, pola perawatan dan lain sebagainya untuk melengkapi proses pemulihan pada cucak ijo.

Jika punya buget lebih, tentunya anda bisa juga membeli betina sebagai untulan atau pasangan untuk membuat burung cucak jantan rajin berkicau dan meningkatkan kemampuan berkicaunya.

Daftar Harga Burung Cucak Ijo

Jenis Cucak IjoHarga Cucak Ijo
Cucak Ijo BakalanRp = 500.000
Cucak Ijo sumateraRp = 600.000 – 1.000.000
Cucak ijo kalimantanRp = 600.000 – 1.000.000
Cucak ijo Kalimantan berprestasiRp = 3.000.000
Cucak ijo MiniRp = 500.000
cucak ijo banyuwangi dewasaRp = 1.000.000 – 1.500.000
Burung cucak ijo bodi besar leher kuningRp =  400.000
Burung cucak ijo trotol bodi besar berekorRp = 650.000
Burung cucak ijo bodi kecil Nopeng tanpa ekorRp =  550.000
Burung cucak ijo bodi kecil sudah berekorRp = 600.000
Burung cucak ijo leher kuning bodi kecil mudaRp = 350.000
Burung cucak ijo jantan leher kuning bodi kecil mudaRp = 400.000
Burung cucak ijo nopeng bodi besar tanpa ekorRp = 600.000

Berikut di atas adalah ulasan tentang harga burung cucak ijo yang bisa dijadikan sebagai referensi untuk jual beli burung cucak ijo. Namun , dari daftar harga yang telah disampaikan di atas sewaktu-waktu akan terus berubah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *