harga kucing persia

Daftar Harga Anakan Kucing Persia Terbaru

1,121 views

Banyak jenis kucing yang bisa dipelihara manusia. Di antara sekian banyaknya itu kucing jenis Persia menjadi yang paling digemari orang. Terbilang unik dan cantik. Banyak disukai terutama dari kalangan bangsawan Eropa.

Sesuai dengan namanya, kucing tersebut memang berasal dari daratan Persia yang meliputi wilayah Iran dan Afganistan. Ia menduduki peringkat tertinggi para penggemar kucing di seluruh dunia. 

Lucu, imut dan menggemaskan. Apakah kamu tertarik ingin memeliharanya? Sebelum itu, mari ketahui terlebih dahulu ciri-ciri khusus dari kucing Persia ini supaya tak keliru!

  1. Bulu 

Terbilang panjang atau disebut pula longhaired Persia. Panjangnya bisa mencapai 5-15 cm. Mengembang dan menutupi area seluruh fisiknya. Termasuk pada wajah hingga ke telapak kakinya paling bawah. Yang berbulu pendek, dinamai exotic short.

  1. Kepala

Tergolong cukup besar dengan kontur wajah bulat. Tulang rahangnya kokoh, dengan tulang pipi menonjol. Bagian dahi, hidung serta dagu berbentuk tegak lurus. Lehernya tebal dan agak pendek.

  1. Warna

Jenis warnanya variatif. Karena para peternak melakukan perkawinan silang sesama kucing Persia yang berbeda warna. Warna dasarnya sendiri cokelat, cokelat muda, hitam dan kuning tua, perak atau keemasan, shaded & smoked dengan warna dasar gelap seperti lapisan asap putih dan bicolour atau dua warna.

  1. Hidung

Hidung pesek. Ukurannya kecil tapi melebar, suka mendongak ke atas. Bagian pangkal ada garis belahan.

  1. Kaki

Nah, bicara tentang kakinya. Untuk bentuk kaki kucing Persia ini pendek, tebal dan kokoh menopang berat badannya yang boleh dibilang gemuk dan bulat. Tapi ukurannya besar pada bagian telapak kaki, datar serta berotot kuat. Pijakannya mantap sekali. Saat berjalan terlihat malas-malasan. Mungkin tersebab bentuk tubuhnya yang termasuk golongan gemuk, sehingga terasa berat saat dibuat berjalan.

  1. Badan

Sudah dikatakan tadi bila bentuk badannya gemuk, bulat dan menggemaskan. Dada pundak lebar. Perut bagian belakang lebih rendah dan kakinya pendek. Sering disebut pula kucing cowboy.

  1. Telinga

Bentuknya tidak terlalu tinggi. Miring ke depan dan berujung tumpul dengan bagian bawah melebar.

  1. Mata

Matanya bulat. Warna menyesuaikan warna bulu. Tapi untuk yang berwarna putih, matanya warnanya berbeda.

  1. Cakar

Besar dan kuat. Kaki bagian belakang 4 jari sedang untuk depan 5 jari.

  1. Ekor

Tampilannya lurus dan tebal. Panjangnya hampir setengah dari tubuhnya. Pangkal tidak kaku. Posisi lebih rendah dari punggung.

  1. Sifat

Tenang, mudah diatur dan cepat beradaptasi. Suaranya lembut. Betah diam dan duduk lama. Recomanded banget buat dipelihara di rumah.

Lihat Juga : Harga Kucing Persia Peaknose

Ingin tahu list harga selengkapnya? Berikut catatanya yang telah dikumpulkan dari berbagai market jual beli kucing Persia yang sudah dirata-rata.

Daftar Harga Anakan Kucing Persia Terbaru

JenisUmur dan vaksinHarga
Kucing Persia himalaya3 bulan sudah di vaksinRp = 5.000.000
Kucing Persia medium3 bulan belum di vaksinRp = 2.000.000
Kucing Persia medium6 bulan belum di vaksinRp = 6.000.000
Kucing Persia medium6 bulan sudah di vaksinRp = 8.000.000
Kucing Persia himalaya6 sudah di vaksinRp = 9.000.000

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *