gambar bunga mawar

Gambar Bunga Mawar dan Jenisnya Yang Jarang diketahui Banyak Orang

175 views

Bunga mawar memiliki bentuk yang menawan, selain itu mawar merah juga memiliki warna yang indah yang berpadu dengan bentuknya yang indah pula.

sebagian besar dari kita, mungkin akan hanya mengenali beberapa jenis saja, padahal untuk jenis bunga mawarnya banyak sekali, mulai terlihat perbedaannya dari warna dan bentuk yang beragam.

Sebagian besar orang yang mengetahui tentang jenis mawar ini memang sangatlah wajar, karena setiap jenis yang ada memiliki factor pendukung sebagai syarat tumbuh tanaman ini, dan sebagian kecil dari tanaman bunga mawar bisa tumbuh di Indonesia. Dan berikut adalah beberapa jenis bunga rose yang ada di Indonesia dan dunia.

Namun, bagi anda yang sedang mencari gambar bunga mawar, maka bisa melihat dan menikmati berbagai macam gambarnya di bawah ini, dan jika bagi anda yang ingin mengetahui jenisnya, bisa scoll halaman ini paling bawah.

Gambar Bunga Mawar

 

  1. Buket Bunga Mawar

Gambar Mawar merah muda

Gambar Bunga Mawar Merah

  1. Mawar Merah Cantik

 

  1. Pria membawa Bunga Mawar

 

 

  1. Wanita Memegang Bunga mawar

 

  1. Bunga mawar di atas kertas

Jenis Bunga Mawar

  1. Wide rose ( Mawar Liar )

mawar merah liar

Bunga mawar yang satu ini memiliki warna dan bentuk yang simple dan jenis mawar ini juga sudah tekenal sejak pada jaman dahulu kala, dan untuk pertumbuhan mawar merah ini biasa ditemukan di alam liar, dan tidak heran mawar ini, disebut juga dengan mawa liar. Karena bisa hidup tanpa harus adanya campur tangan manusia untuk merawatnya.

  1. Old garden Roses

Old Garden Roses

Mawar yang satu ini merupakan tanaman jenis semak belukar dan memiliki wangi yang khas, yang berasal dari eropa . dan untuk Negara penyebarannya, biasanya ditemukan di China dan asia timur lainnya pada tahun 1800.

Selain memiliki bau yang wangi, jenis mawar ini juga memiliki keunggulan lain, seperti tahan terhadap penyakit.

  1. Alba ( Bunga mawar putih )

gambar bunga mawar putih

Gambar bunga mawar putih

Mawar alba atau biasa di sebut juga dengan mawar putih merupakan hasil kawin silang antara rosa arvenis dan rosa alba. Dan mawar alba juga merupakan jenis yang paling tua.

Pada di Negara tertentu, bunga mawar putih sering digunakan sebagai acara tertentu, seperti sering digunakan untuk acara pernikahan, karena di anggap sebagai lambang ketulusan dan kemurnian cinta.

Selain itu bunga mawar putih juga sering di gunakan pada acara kematian, karena di anggap sebagai symbol rasa duka dan rasa simpati.

  1. Rosa Gallica

Rosa Gallica

Jenis mawar rosa Gallica merupakan hasil kawin silang antara mawar yang berasal dari eropa tengah dan eropa selatan.

Untuk sarat tumbuh bunga mawar ini, harus di lingkungan yang panas. Itu sebabnya, biasanya tanaman mawar ini biasa berbunga pada musim panas dan bahkan bisa tumbuh pada suhu -25 °C.

  1. Damask

Damask rose

Mawar damask merupakan jenis tanaman hibrida ,dan damask juga sering digunakan sebagai bahan untuk minyak wangi karena memiliki wangi yang menjadi daya tarik untuk di jadikan parfum.

Damask merupakan hasil kwain silang antara mawar Gallica dan Rosa phoenicea dan damask dapat tumbuh berbunga ketika musim gugur tiba.

  1. Centifolia

Centifolia

Centifolia memiliki warna yang berbeda-beda, ada yang memiliki warna ungu tua, merah muda dan juga putih , namun memiliki bentuk yang sama, seperti memiliki kelopak yang terlihat tumpang tindih dan juga memiliki wangi yang harum.

Pertumbuhan Centifolia ini bisa mencapai 1,5 – 2 meter dengan bentuk bunga yang bundar dan hanya bisa berbunga 1 kali dalam setahun.

  1. Moss

rose moss

Bunga moss juga merupakan mawar yang hanya bisa tumbuh bunga yang hanya 1 kali dalam setahun,dengan pertumbuhan yang bisa mencapai setinggi 15 – 30 cm, dengan batang yang lurus tegak ke atas.

Bunga mawar moss tergolong mudah untuk di budidayakan, karena tidak terlalu membutuhkan banyak air sebagai syarat tumbuhnya. Dan untuk warnanya memiliki beberapa jenis warna yang berbeda,namun tetap bentuknya sama, seperti warna orange, kuning, merah dan juga putih.

  1. Mawar China

mawar china

Kenapa di namakan mawar china, karena memang jenis mawar ini ditemukan di china barat daya , province Sichuan,hubei dan guizhou.

Untuk produktifitas mawar ini tergolong produktif jika di bandingkan dengan mawar lainnya, dimana bisa berkali-kali berbunga sepanjang musim gugur dan musim panas.

  1. Portland

mawar Portland

Portland merupakan hasil perkawinan silang antara mawar China dan mawar damask. Dan pertama kali di temukan mawar Portland ini di Italia, dekat paetum.

  1. Bourbon

mawar Bourbon

Mawar Bourbon merupakan hasil kawin silang antara Autumn Damask dengan Old Blush China, yang cukup produktif dan bisa berbunga beberapa kali dalam setahun.

  1. Hybrid Perpetual

mawar Hybrid Perpetual

Pada masanya, mawar Hybrid Perpetual terkenal sekitar tahun 1800 pada masa ratu Victoria, yang bisa berbunga hingga berkali-kali dalam 1 musim, seperti pada musim gugur, musim semi dan juga musim panas.

Salah satu yang bisa di bilang kekurangan bunga ini, karena bisa tumbuh sangat tinggi dan tegak. Sehingga tidak terlalu banyak yang membudidayakannya.

  1. Tea Roses

Tea Roses

Meskipun bunga mawar ini di sebut Tea Roses, akan tetapi sebenarnya tidak memiliki wangi layaknya teh, akan tetapi pada jama dulu bunga mawar Tea Roses ini di percaya yang dapat menjaga kesehatan tubuh dan sering dijadikan minuman teh.

  1. Mysterious Roses

Mysterious Roses

Mawar ini kenapa di beri nama“Mysterious Roses “, karena jenisnya sudah tidak di ketahui lagi , akan tetapi mawar ini memiliki nilai ekonomi yang cukuup tinggi. Selain itu mawar ini juga bisa tumbuh di tempat yang tropis dan semi tropis dan bahkan bisa tumbuh di cuaca yang lembab.

  1. Climbing Roses

Climbing Roses

Sesuai dengan namanya, tanaman mawar ini bisa tumbuh seperti memanjat, dimana bisa di budidayakan di dinding bangunan rumah, kanopi bangunan,tiang, pagar rumah dan tempat lainnya.

  1. Shrub Roses

Shrub Roses

Shrub roses merupakan hasil kawin silang antara mawar bush modern dan Spesies Roses, dan untuk pertumbuhannya agak memanjat atau merambat, sehingga cocok di gunakan untuk hiasan pagar rumah, kanopi, dinding halaman rumah dan tempat lainnya.

Selain memiliki bentuk dan warna yang ini, kelebihan mawar jenis ini bisa mekar dalam waktu yang lama, kuat dan juga produktif.

  1. Modern Garden Roses

Modern Garden Roses

Modern Garden Roses merupakan keturunan dari Old Garden Roses, dan betuknya itu sendiri semakin beragam.

Untuk kebanyakan yang ada di pasar yang menjual mawar biasanya merupakan jenis Modern Garden Roses, dan biasa tumbuh bunganya di beberapa musim, seperti musim panas, musim gugur dan akhir musim semi.

  1. Buck Roses

Buck Roses

Pada tahun 1950, mawar ini di perkenalkan oleh  Dr. Griffith Buck, seorang ahli di bidang hortikultura dari Iowa State University. Dan naman Buck Roses itu sendiri , di ambil dari nama penemunya tersebut, yakni Dr. Griffith Buck .

Dalam merawat mawar jenis ini cukup mudah, selain itu memiliki daya tahan yang bagus terhadap penyakit dan cuaca yang ekstreme.

  1. English Roses

English Roses

Jenis bunga ini merupakan hasil silang ( hibrida ) old garden  dan mawar modern, yang di kembangkan oleh david Austin.

Dengan keuletan yang dilakukan oleh david Austin dalam pengembangan mawar English roses tersebut, sehingga beliau, memiliki penghargaan atas usaha yang telah dilakukannya tersebut.

Kelebihan mawar English roses, ini memiliki wangi yang enak, bisa berbunga hingga beberapa kali dan memiliki daya tahan yang baik, sehingga tidak mudah terserang penyakit.

  1. Miniature Roses

Miniature Roses

Sesuai dengan namanya Miniature Roses , tanaman ini memiliki bentuk yang kecil yang hanya bisa tumbuh sekitar 30 – 45 cm , sehingga cocok di budidayakan di dalam pot dan menyimpannya di halaman rumah.

Gallery for Gambar Bunga Mawar dan Jenisnya Yang Jarang diketahui Banyak Orang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *